Psikologi Berhenti Merokok II

Salah satu Pantai Brazil di malam hari

Salah satu Pantai Brazil di malam hari

Apabila anda bergabung dalam program ini. Anda akan memiliki segalanya untuk mendapatkan kesehatan, kekayaan (ingat, 20 hari tidak merokok – anda sudah menabung banyak uang), kebebasan dan tidak beresiko apapun. Ingat, seluruh program ini gratis, sehingga …. absolutely nothing to lose. Namun, ada satu hal yang harus tegas : KOMITMEN. Kami perlu meminta anda untuk suatu komitmen khusus?. Yaitu persyaratan penting yang harus dipertahankan :

A. Keinginan berhenti merokok

Untuk berhasil, anda harus menyediakan kualitas berikut : Anda harus ingin berhenti. Ini mungkin tegas tapi jelas ini sangat penting. Apakah Anda benar-benar ingin berhenti merokok? Jika anda menjawab TIDAK – Anda memang jujur terhadap diri anda sendiri. Tentu saja anda tidak ingin berhenti merokok saat ini atau anda tidak akan melakukannya.

Namun, saya mempunyai pertanyaan yang berbeda dalam cara. Jika ada satu cara yang mana anda dapat berhenti merokok dan anda tidak merasakan kehilangan sesuatu dan tidak pula harus menderita berbagai gejala yang disebabkan berhenti merokok.

Jawaban atas pertanyaan ini akan menjadi “Ya” dari sebagian besar perokok. Kita semua ingin berhenti merokok tetapi kita takut bagaimana rasanya ketika kita tidak merokok – dan ketakutan itulah yang menyebabkan kita terus merokok.

Takut akan kepedihan. Kenyataannya adalah bahwa sebagian besar dari kita meyakini bahwa diri kita suka menikmati rokok, tetapi kenyataan terdalam dari diri kita adalah ketakutan akan kepedihan yang kita pikir akan dihadapi bila berhenti merokok.

Apa yang akan terjadi ketika saya berhenti merokok? Bagaimana saya mengatasinya?. Jauh didalam hati, kita percaya bahwa jika kita berhenti merokok, kita akan hidup tak tertahankan. Dari pengalaman saya sendiri, saya tahu bagaimana kenyataan perasaan itu. Saya tidak tahu berapa kali saya gagal berhenti merokok. Saya selalu memiliki ribuan alasan yang dapat diterima. Kita semua melakukannya, bukan?

Tetapi itu hanya jika saya berhenti dan benar-benar jujur dengan diri sendiri karena saya menemukan hal itu hanya ketakutan – ketakutan yang disebabkan oleh suatu kepercayaan yang sederhana. Ilusi Kepedihan. Saya percaya saya akan harus melalui jam-jam dan bahkan minggu-minggu secara mati-matian memerangi kepedihan. Tetapi lebih buruk lagi saya tidak percaya saya dapat melalui hari-hari terutama setelah makan atau ketika beristirahat setelah bekerja, tanpa rokok.

Satu hal penting, pada tahap ini adalah untuk tidak membiarkan keraguan dan ketakutan ini mengurangi keinginan anda atau kepercayaan anda bahwa anda dapat berhasil. Setiap hari, jika mungkin, anda meneguhkan keinginan untuk berhenti merokok. Berkata kepada diri sendiri, dalam suatu perkataan positif yang kuat : “Sekarang saya akan berhenti merokok.”

Saya tahu bahwa saya harus banyak berlatih, tetapi saya akan terus berlatih. Saya tahu itu, pada tahap ini yang pasti saya akan memiliki banyak keraguan dan ketakutan terutama jika saya pernah mencoba sebelumnya dan ternyata gagal. Tapi saya tidak akan mengurangi keinginan saya untuk berhenti. Saya akan membuka pikiran dan memeriksa semua kepercayaan tentang merokok.

Sesungguhnya, saya bisa berhasil. 80 juta orang seperti saya di Amerika Serikat telah berhasil melakukannya. Dan jutaan dan jutaan lagi di seluruh dunia ……

Tentu saja ini sangat mungkin. Saya mengetahui rahasianya yaitu tidak mencoba untuk memaksa diri untuk berhenti merokok dengan willpower, namun memahami dan menerapkan teknik sederhana yang telah digunakan ribuan orang untuk membebaskan diri secara permanen dari kecanduan.

Sekarang saya sendiri akan komit 100% untuk berhenti merokok. Saya akan membuktikan kepada diri sendiri bahwa hal itu tidak hanya bisa dilakukan, tetapi juga setiap orang bisa melakukannya dengan mudah, simpel dan bila mereka memahami prinsip-prinsip di belakangnya, tanpa usaha.

B. Seuatu keinginan untuk belajar, memahami dan menjalankan semua petunjuk.

Seperti yang kita telah tekankan sebelumnya, kunci berhenti merokok – dan bahkan melupakan kesenangan merokok – terletak dalam memahami mengapa anda merokok dan teknik sederhana yang dapat anda gunakan untuk membebaskan diri Anda dari kebutuhan merokok.

Untuk berhasil, ambil waktu anda. Pikirkan semua ide-ide dalam program ini. Anda akan menemukan banyak ide yang akan bertentangan dengan apa yang anda percayai sekarang dan anda akan memiliki kecenderungan untuk melenyapkannya. Jangan lakukan itu. Jaga pikiran anda tetap terbuka. Cari ….. setiap ide dan biarkan maknanya tenggelam ke dalam pikiran. Pelajari setiap ide dan secara harfiah bermainlah di sekitarnya sampai Anda mengerti sepenuhnya.

Jika Anda akan memenuhi keinginan untuk belajar, untuk memahami dan melaksanakan semua latihan yang kami sarankan, Anda akan menyadari bahwa satu-satunya hal yang anda perlu penuhi adalah …. kemampuan untuk mentolerir sedikit ketidaksenangan untuk sementara sekitar 3 sampai 7 hari.

Kapan seharusnya berhenti merokok secara total ? Ketika kami jawab pertanyaan ini, sebagian besar orang terkejut, karena yang terbaik adalah – Jangan. Kami tidak ingin Anda untuk berhenti total sebelum anda menyelesaikan program ini.

[Catatan penting: Jika anda telah berhenti total dengan bahagia dan hanya ingin menggunakan program ini untuk membantu agar tetap berhenti merokok, ini lain soal]

Kami yakin bahwa berhenti merokok adalah masalah tekad dan derita. Jadi, kami menyimpulkan – bahwa jika kita memaksakan diri untuk tidak merokok dalam waktu cukup lama, maka keinginan merokok akan berangsur-angsur pudar dan kita akan disembuhkan dari kecanduan terhadap rokok.

Tinggalkan Balasan

