Psikologi Berhenti Merokok III

Jamaah Haji Amerika Tahun 1953

Jamaah Haji Amerika Tahun 1953


Misalnya anda takut ketinggian. Apakah anda pikir bahwa dokter anda akan melakukan teriakan dan sorak-sorai sambil menaiki menara yang tinggi untuk mengobati ketakutan anda? Tentu saja tidak! Pertama, di kantornya yang sunyi, dia akan menjelaskan tentang psikologi penyembuhan, ia mungkin akan menelusuri asal muasal ketakutan anda dan kemudian merancang langkah demi langkah untuk program kesembuhan anda. Dan lalu ketika dia senang bahwa anda telah sepenuhnya siap dan mengerti apa yang akan anda kerjakan, dia akan mengijinkan anda untuk mengambil langkah pertama yaitu misalnya berkunjung ke MONAS.
 
Mengapa tidak mengambil pendekatan yang sama untuk program berhenti merokok? Belajar tentang psikologi sederhana di balik berhenti merokok. Dapatkan pemahaman, mengapa anda  menemukan kesulitan di masa lalu. Dan mempelajari langkah-langkah sederhana untuk berhenti merokok selamanya. Dengan kata lain: Persiapkan sepenuhnya sebelum memulai perjalanan …. sehingga perjalanan anda akan menjadi sukacita dan memperoleh keberhasilan mutlak.

Sekarang, saya akan membantu anda untuk menghilangkan kepanikan, keraguan dan kepercayaan palsu yang anda miliki tentang merokok sebelum anda berhenti merokok.

Segelas air dapat memberikan suatu keajaiban! Hari ini saya meminta Anda untuk minum segelas air mineral, tapi saya ingin anda minum dalam cara khusus. Tuangkan … perlahan dan seolah apa yang anda lakukan itu, mewujudkan perubahan besar yang telah anda buat dalam kehidupan Anda.

Sebab kemarin anda meletakkan kerusakan, penyakit, pembusukan, penuaan dini ….. ke dalam tubuh dan anda hampir membunuh diri anda sendiri. Hari ini, anda akan menikmati hal yang berlawanan. Sekarang, perlahan-lahan mulai minum air … dan seolah yang anda lakukan adalah merayakan perbedaan sangat besar yang telah anda buat untuk hidup Anda.

Bayangkan sekarang ini ……Suatu yang bersih, murni, memberi kehidupan, mencuci tubuh, membersihkan diri anda dan melenyapkan semua kerusakan yang anda telah lakukan kepada tubuh anda.

Bayangkan ia mencuci kepercayaan palsu bahwa dengan merokok anda akan berbahagia. Mari kita cuci gagasan salah itu untuk menanggulangi nafsu yang buruk itu. Padahal sebenarnya anda belum sepenuhnya nyaman sebelum anda merokok, bukan? Tetapi bayangkan dulu dan ambil langkah berikutnya. Rasakan kebaikan dari air itu, energi air murni yang bening, vitalitas, dan pembaharuan kehidupan ke seluruh tubuh … Untuk mata, kulit, tulang, otot …. dan untuk seluruh tubuh anda.  Minumlah banyak-banyak.

Atau bila anda bersantai di kamar mandi, bayangkan air itu memberikan hasil yang sama ……Bayangkan air menyapu ke dalam setiap sel dan organ tubuh anda ….. Membersihkan, mencuci, memperbaharui, menyembuhkan, menyehatkan .. tubuh anda ……

Bayangkan benar-benar. Bayangkan suatu yang dekil, hitam, menyusahkan, membusuk, berbau, warna usang, kecanduan merokok akan hilang dan lepas dari setiap bagian tubuh anda …… dan menjadi hilang musnah selamanya.

Namun, untuk mewujudkan hal yang utama adalah bahwa hari ini adalah suatu hari yang besar. Anda sudah benar-benar merubah hidup anda hari ini. Anda benar-benar telah berubah. Anda telah mengambil langkah raksasa. Dan, ya hari ini ……. Pikiran anda akan diputar. Ini akan dahsyat. Anda tidak akan pernah dapat menelusurinya. Anda akan merasa dahsyat. Dan setiap hari mulai sekarang akan menjadi sama dahsyatnya.

Ya, Anda akan merasa tidak nyaman hari ini. Ya, sekarang dan kemudian sepanjang hari, anda akan merasa kosong, merasakan kekurangan bahkan kesepian. Sebab jauh dalam tubuh anda, anda akan merasakan keinginan untuk merokok lagi dan lagi.
Dan kadang-kadang pada siang hari, mungkin sepertinya tidak berujung. Tetapi hari ini, jangan lupa ini suatu kecanduan merokok, meskipun tampaknya sangat kuat – adalah hanya sementara saja. Segera, perasaan itu akan lenyap.

Kecanduan ini segera akan hilang selamanya, tapi kita harus berharap dan benar-benar belajar untuk mendapatkan kenyamanan dari ketidaknyamanan. Tentu, hal ini bertentangan. Ketika Anda mulai untuk tidak memikirkannya, berhenti untuk mengurusinya, kelak hasrat merokok itu tidak akan datang mengganggu dan akan hilang dengan sendirinya.

Bila anda berhenti merokok, dengan berbagai cara, anda akan merasa ada suatu kematian. Tetapi anda dapat mengatakan itu dengan lebih ‘positif’ atau lebih akurat yaitu suatu KELAHIRAN KEMBALI.

Sebenarnya, kebanyakan dari kita menganggap rokok sebagai ‘teman lama’ – seseorang yang selalu ada bagi kita – baik dalam suka maupun duka. Dan sekarang sudah tidak ada – ya, untuk sementara, anda akan merasa sepi, sedih, depresi dan kosong.
Tetapi semua perasaan ini hanya untuk sementara. Semua itu akan berlalu dan anda akan mengalami suatu FAJAR baru. Jadi jangan khawatir jika anda merasakannya selama beberapa hari, siapapun sama-sama merasakannya.

Juga jangan lupa bahwa rokok itu tidak pernah menjadi ‘teman sejati’, karena banyak yang beranggapan bahwa rokok hanyalah penyihir jahat, penuh penyakit dan dengan dengan sembunyi-sembunyi membawa kepada kematian.

Sepanjang ini, saya ingin mengingatkan anda untuk diri anda sendiri dan kembali untuk semua alasan mengapa anda senang bahwa anda sekarang bukan perokok. Wujudkan saja SEKARANG, sebagai non-perokok, anda akan bebas dari semua: Gangguan nafas permanen, batuk berdahak, gigi kuning, harapan hidup yang lebih singkat, jari yang ternoda, keuangan terkuras, berbagai masalah kesehatan, anak-anak akan meniru anda, asbak-asbak kotor, mulut berbau, pakaian berbau dll.

RAHASIA MENGHIRUP NAFAS DALAM-DALAM

Cobalah anda jalan-jalan di taman setempat atau di jalanan yang lengang. Anda berjalan dan anda menghirup udara sambil mengembangkan paru-paru anda, agar udara yang segar di sekitar anda masuk ke dalam tubuh anda. Dan dilaksanakan sepenuhnya dengan sadar. Ada kesegaran. Ada keheningan. Ada keberadaan. Seperti orang China menghirup energi CHI dari udara. Bayangkan anda sedang bernafas dengan murni, yang memberikan hidup, hidup yang memperbaharui setiap sel tubuh Anda.

Bayangkan ….. mata menjadi bersinar, rambut anda kemilau, kulit …..anda bahkan tulang belulang ikut bernapas. Bukankah menyehatkan anda. Mempermuda Anda. Membuat anda lebih kuat, sehat dan muda …Sekarang yang anda lakukan sekarang adalah merayakan perbedaan besar yang baru saja dilakukan untuk hidup anda.

Dua hari yang lalu, anda meletakkan benda-benda kotor, agen-agen kanker ke dalam tubuh, yang menghancurkan, yang membunuh anda, yang membuat anda keriput. Sekarang, anda meletakkan KEHIDUPAN ke dalam tubuh Anda. bukan KEMATIAN. Keputusan ini secara total mengubah hidup Anda.

Tetapi sekarang dan sekali lagi saya ingin anda untuk berhenti, dan melihat semua orang-orang di sekitar anda. Dan berpikir, benar-benar fokus pada kenyataan yang besar ini. Lebih dari 80 juta orang seperti orang-orang di sekitar anda telah berhasil secara mudah berhenti merokok secara permanen. Ya! 80 juta orang di Amerika Serikat.

Saya ingin anda bermain dengan fakta yang besar ini dalam pikiran anda, setidaknya mulai berkata kepada diri sendiri:
“Mungkin, mungkin saja …… itu benar-benar adalah MUNGKIN. Saya tidak perlu merokok lagi… Mungkin. … Seperti semua orang-orang ini …. 80 juta  … .. 80 juta … … … 80 juta. Belum lagi jutaan lainnya di seluruh dunia. Saat Anda berjalan saat ini, ya, tidak menyangkal bahwa tubuh Anda masih sangat ingin merokok. Anda memiliki keinginan untuk merokok adalah normal.  Tetapi karena anda sedang berjalan, bersukacitalah dalam kenyataan sehari-hari akan lebih sedikit berkurang …. Dan segera, maka akan hilang selamanya. ….ANDA BISA, ….ANDA BISA….. ANDA BISA.

Sekarang, terus berjalan dan bernafas secara mendalam, mengingatkan bahwa anda sendiri, SEKARANG sebagai NON PEROKOK, Anda akan BEBAS dari:  Gangguan nafas permanen, batuk berdahak, gigi kuning, harapan hidup yang lebih singkat, jari yang ternoda,  keuangan terkuras, berbagai masalah kesehatan, anak-anak akan meniru anda, asbak-asbak kotor, mulut berbau, pakaian berbau dll.

Bersukacitalah. Dan Rayakanlah…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: