Masa Depan Dunia II

bumi bulan bintang 1
Asal kata Armageddon menurut wikipedia adalah dari : Late Latin: Armagedon, Ancient Greek: Harmagedon, Hebrew: har megiddô. Armageddon yang berasal dari bahasa Ibrani terdiri dari dua kata yaitu: 1. “har” yang berarti gunung atau bukit 2. “megiddô” adalah nama dari sebuah lembah di Palestina, yang mana lembah ini merupakan medan pertempuran yang akan datang tersebut, yang akan membentang dari “Mageddo” di utara sampai ke “Edom” di selatan yang berjarak sekitar dua ratus mil dan sampai ke laut putih di barat dan ke bukit Mohab di Timur yang berjarak 100 mil.

Perang Armageddon adalah:
1. Peristiwa perang besar dan perang kehancuran di seluruh dunia
2. Pertemuan strategi modern dari perang raksasa yang sudah dekat waktunya
3. Perang persekutuan internasional (Perang Dunia) yang akan segera datang, yaitu yang sedang ditunggu oleh seluruh penduduk bumi pada hari ini
4. Ia adalah perang yang melibatkan politik, agama dan antar bangsa
5. Ia adalah perang raksasa oleh banyak pihak di seluruh dunia
6. Ia adalah perang yang paling besar dan dahsyat dalam sejarah di muka bumi
7. Ia adalah awal dari kemusnahan kehidupan manusia di bumi, sebelum datangnya kehancuran-kehancuran terus-menerus di muka bumi sampai hari turunnya Isa Almasih a.s. untuk menyelamatkan dunia.
8. Ia adalah perang yang dimulai dengan menyeluruhnya ‘perdamaian palsu’, sehingga orang-orang berkata, ‘perdamaian sudah datang’, ‘keamanan sudah datang’, padahal kenyataannya adalah sebaliknya.

Menurut Ahli Kitab :

ARMAGEDDON. Armageddon disebutkan sebagai PERANG DUNIA YANG TERAKHIR.Perang ini akan terjadi di Israel sehubungan dengan kedatangan Yesus yang ke 2. Ayat-ayat yang menjelaskan Perang Dunia ini adalah: Daniel 11:50-45 Joel 3:9-17 Zacharia 14:1-3 Wahyu 16:14-16. Lokasi ini ada di Israel Utara kira2 38 KM sebelah tenggara kota Haifa dan 90 KM sebelah utara kota Jerusalem.Lokasi ini pernah tercatat di dalam Alkitab sebagai lokasi pertempuran Barak vs Kanaan ( Hakim-hakim 4 ) dan Gideon vs Midian ( Hakim-hakim 7 ).

Asal kata ARMAGEDDON ITU. Kata “Armageddon” berasal dari bahasa Ibrani yaitu Har Mageddon. “Har” artinya Bukit. “Mageddon” artinya reruntuhan kota kuno bernama Megiddo yang berada di Lembah Esdraelon disebelah utara Israel. Manurut Alkitab,sejumlah pasukan dalam kekuatan yang besar dari barat dan timur Jerusalem akan bersatu untuk menyerang Jerusalem. Antichrist akan menghancurkan tentara dari selatan yang mengancam kekuasaan Antichrist dan Antichrist ini juga akan menghancurkan Babylon di timur sebelum Antichrist sendiri yang akhirnya akan mengerahkan kekuatannya ke Jerusalem. Yesus sendiri yang akan datang dan menghancurkan Antichrist, menolong bangsa Israel. Wahyu 19:11-21.

TUJUAN ARMAGEDDON. Mempersiapkan Kerajaan 1000 tahun di bumi yang akan dipimpin oleh Yesus sendiri.Wahyu 20:1-6.

KAPAN PERANG ARMAGEDDON TERJADI. Perang ini akan terjadi setelah Masa Kegembiraan para mempelai Kristus dan setelah 7 tahun Masa Kesengsaraan. Setelah itu Israel akan mengadakan Perjanjian Damai dengan Antichrist selama 7 tahun. Dan pada pertengahan 7 tahun ( 3,5 tahun yang kedua ), Antichrist akan menindas Israel, dan akhir dari 7 tahun akan terjadi Perang Armageddon. Perang dalam Wahyu 16:14 dalam bahasa Yunani adalah POLEMOS yang artinya adalah perang yang berkepanjangan.

Negara-negara yang terlibat perang ARMAGEDDON. Bahwa semua bangsa dunia akan bersatu untuk melawan Israel. Zacharia 12:3 Zacharia 14:2 Wahyu 16:14 Salah satu bangsa yang disebutkan di Alkitab adalah raja-raja dari timur, Wahyu 16:12, yang akan menyeberangi sungai Euphrat. Kemungkinan besar adalah negara-negara Asia.

Kepemimpinan Imam Mahdi

Akan terjadi suatu perselisihan ketika meninggalnya seorang khalifah. Maka keluarlah seorang laki-laki dari penduduk Madinah dan ia lari ke Makkah. Lalu datanglah kepadanya orang-orang yang berasal dari penduduk Makkah, dan mereka membawa laki-laki tersebut dengan paksa. Kemudian mereka memba’iatnya antara sudut Ka’bah dengan maqam Ibrahim. (HR. Ahmad, Abu Dawud, Ibn Abi Syaibah, Thabrani)

Pusat kepemimpinan kaum Muslimin pada hari peperangan yang paling besar (al malhamah kubra) adalah di sebuah negeri yang bernama Ghuthah,
yang mana di negeri itu terdapat sebuah kota yang bernama Damsyik (Damaskus). Ia merupakan tempat tinggal yang terbaik bagi kaum Muslimin pada waktu itu. (HR. Ahmad, Abu Dawud, Al-Hakim)

Pada akhir zaman akan muncul seorang khalifah yang berasal dari umatku, yang akan melimpahkan harta kekayaan selimpah-limpahnya. Dan ia sama sekali tidak akan menghitung-hitungnya. (HR. Ahmad, Muslim)

Masa kenabian akan terjadi dalam masa yang dikehendaki oleh Allah, kemudian Allah akan mencabutnya apabila Ia telah berkehendak untuk mencabutnya. Setelah itu berdirilah kekhalifahan sesuai dengan Sunnah Nabi dalam masa yang dikehendaki Allah, kemudian Allah akan mencabutnya apabila Ia telah berkehendak untuk mencabutnya. Setelah itu berdiri kerajaan yang sangat berkuasa dalam masa yang dikehendaki Allah, kemudian Allah akan mencabutnya apabila Ia telah berkehendak untuk mencabutnya. Setelah itu berdirilah kerajaan diktator (sistem paksa) dalam waktu yang dikehendaki oleh Allah. Kemudian Allah akan mencabutnya apabila Ia telah berkehendak untuk mencabutnya. Setelah itu berdirilah kekhalifahan sesuai dengan Sunnah Nabi, kemudian beliau Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam diam. (HR. Ahmad)

Tidak akan terjadi hari kiamat, sehingga kaum Rum turun di kota A’maq dan di Dabiq (dekat Damaskus). Kemudian datanglah suatu pasukan yang menghadang mereka dari Madinah, yang berasal dari penduduk pilihan bumi. Dan ketika mereka sudah berbaris-baris, maka berkatalah orang-orang Rum: Biarkanlah antara kami dengan orang-orang yang memisahkan diri dari kami (yang masuk Islam) untuk kami perangi. Maka kaum Muslim
berkata: Demi Allah, kami tidak akan membiarkan kamu memerangi saudara-saudara kami. Dan ketika mereka (Al Mahdi bersama pengikutnya) telah sampai di Syam, keluarlah Dajjal. Dan ketika mereka sudah bersiap-siap untuk berperang, mereka berbaris dengan rapi. Tiba-tiba waktu shalat sudah masuk, turunlah ‘Isa bin Maryam ‘alaihissalam. (HR. Muslim, Hakim)

Hampir saja akan muncul lumbung harta berupa emas dari kekeringan sungai Euphrat, maka barangsiapa yang hadir disana hendaklah ia tidak mengambil sedikitpun darinya. (HR. Bukhari Muslim)

Sumber Bacaan :
1. Pengajian Islam JPI (Wollongong), Sabtu, 21 February 2004, Teddy Surya Gunawan
2. Umur Umat Islam, Kedatangan Imam Mahdi, dan Munculnya Dajjal oleh Amin Muhammad Jamaluddin
3. Al Bidayah Wan Nihayah, Abu Fatiah al Adnani, Kelompok telaah Kitab Ar Risalah Solo, Granada Production
4. Kumpulan Kotbah PAV
5. http://200806.multiply.com/journal/item/597/Armageddon_-_Perang_Akhir_Zaman
6. http://apakabardunia.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s