Mengusir Rokok

dilarang-merokokKISAH PRIBADI

Saya adalah seorang perokok untuk selama lebih dari lima belas tahun. Saya benar-benar terbiasa berharap selalu tersedia sebatang rokok …..Setelah bekerja …Setelah makan …di dalam toilet…dimana saja. Saya benar-benar percaya bahwa rokok melenyapkan penderitaan, kekecewaan, kekesalan dan kegagalan hidup.

Adalah mengherankan bagaimana kita benar-benar percaya semua ilusi tentang merokok. Kita semua percaya bahwa rokok benar-benar melakukan segala sesuatu untuk kita, bahwa rokok amat membantu, rokok sebuah kesenangan, rokok sebuah kenyamanan, rokok adalah teman ……. Dan jika ia tidak ada, kita akan sangat kehilangan. Kita tidak boleh meremehkan kekuatan kepercayaan ini terhadap diri kita. Dalam kasus saya, saya terima tentang asumsi bahwa saya butuh rokok. Saya bahkan tidak dapat membayangkan diri, bagaimana caranya menikmati malam berlalu tanpa merokok.

Hari ini ribuan orang yang benar-benar percaya dan murni percaya bahwa mereka butuh rokok untuk menikmati keseharian telah menyadari bahwa itu adalah mutlak suatu Ilusi. Namun hari ini, sekarang ini saya benar-benar dapat menikmati diri secara total tanpa perlu merokok. Dan saya ceriterakan ini tidak dengan kesombongan, tetapi mengharapkan. Mengharapkan anda agar mempertimbangkan kemungkinan ini juga untuk diri anda sendiri.

Ingat lagi …….
Ribuan orang-orang yang benar-benar percaya mutlak bahwa mereka butuh rokok untuk menikmati keseharian telah menyadari bahwa itu adalah benar-benar merupakan ilusi. Akankah anda biarkan pengalaman hidup dari ribuan orang-orang seperti saya sendiri, yang bahkan ingin meyakinkan anda untuk mempertimbangkan ini bahkan sebagai suatu kemungkinan yang gemilang?

Agar anda berpikir sesuatu yang tidak dapat terpikirkan : Anda dapat menikmati diri sepenuhnya tanpa perlu merokok. Sekarang ini, saya benar-benar keluar dari pemikiran tentang keinginan untuk merokok dan bahkan hal itu tidak akan memasuki pikiran, walaupun setiap orang sekitar saya merokok.

Namun ….saya tambahkan kepada semua pembaca bahwa saya memahami semua ketakutan dan keraguan. Dan saya tahu itu, pada tahap ini anda akan menemukan kesulitan, jika tidak mustahil untuk mempercayai semua tuntutan di atas.

Saya tahu bahwa anda masih tidak melihat ke depan untuk hari ketika anda akhirnya berhenti merokok untuk kebaikan. Masih banyak keraguan dan kekhawatiran dalam pikiran Anda.

Hal yang utama adalah untuk bersabar. Biarkan semua informasi baru mengenai psikologi berhenti merokok ini terperosok ke dalam pikiran anda sehingga setiap hari anda lebih dalam dan lebih memperdalam pemahaman tentang prinsip-prinsip yang terkait.

AWAL DARI ILUSI
Saya hidup dalam ilusi ini untuk lebih dari lima belas tahun lamanya. Saya murni percaya bahwa hidup saya tak akan tertahankan tanpa rokok. Namun hari ini saya akan merobek rokok itu sampai hancur, meletakkannya di atas meja dan kemudian hanya memandangnya secara obyektif dan tanpa emosi dan mencoba untuk menjawab semua pertanyaan yang selalu diburu para perokok.

Bagaimana bisa benda itu yang hanya tergeletak di atas meja seperti itu menimbulkan ketakutan dan kesulitan dalam hidup?
Bagaimana saya bisa yakin bahwa tanpa benda itu, hidup akan amat tak tertahankan? Mengapa memakan waktu begitu lama untuk berhenti merokok dan …. mengapa saya yakin itu akan jadi sulit?

Rokok tak bernyawa…. dan disana tergeletak di atas meja. Mutlak tidak hidup. Tiada daya. Mati. Ketika saya berhenti merokok, setiap saat sekarang atau nanti, saya akan mengambil sebungkus rokok, kosongkan dari bungkusnya di meja, kemudian satu demi satu dengan penuh kesadaran dan konsentrasi, cukup patahkan jadi dua, meremasnya sampai hancur kemudian buanglah.

Saya tahu bahwa perokok harus banyak berlatih mengusir rokok dari kehidupannya , tetapi saya tahu itu, pada tahap ini yang pasti perokok akan memilik banyak keraguan dan ketakutan terutama jika perokok pernah mencoba sebelumnya dan ternyata gagal. Tapi hendaklah para perokok jangan mengurangi keinginan untuk berhenti merokok. Para perokok itu harus membuka pikiran dan memeriksa semua kepercayaan tentang merokok.

Sesungguhnya, saya ternyata bisa berhasil berhenti merokok. Dan ingat, 80 juta orang seperti saya di Amerika Serikat telah berhasil melakukannya. Dan jutaan di Australia dan jutaan lagi di seluruh dunia ……

Tinggalkan Balasan

