Akupresur Telapak Kaki

telapak kaki acupressure
Banyak-banyaklah berjalan kaki.

Bahwa tiap-tiap organ-organ tubuh anda mempunyai titik-titik indra sentuh di dasar telapak kaki anda, kalau anda memijat titik-titik ini, maka anda akan mendapatkan kelegaan dari sakit dan nyeri. Pada gambar diatas ini anda akan melihat jantung terletak di telapak kaki sebelah kiri. Secara khas semua itu diperlihatkan untuk setiap organ tubuh yang terhubung ke telapak kaki.

Biasanya di telapak kaki ditampilkan sebagai titik dan tanda panah untuk menunjukkan area yang terhubung ke organ-organ itu. Hal ini memang benar karena saraf tersambung ke organ-organ ini dan berakhir di sini. Hal ini telah banyak dibahas secara rinci dalam studi akupresur atau dalam buku-buku pelajaran pengobatan Timur.

Tuhan menciptakan tubuh kita dengan baik sehingga Dia bahkan memikirkan ini. Dia membuat kita berjalan sehingga kita akan selalu menekan titik-titik di telapak kaki ini dan dengan demikian menjaga organ-organ ini aktif setiap saat.

Saya banyak melihat orang-orang jalan pagi dengan telapak kaki telanjang diatas jalanan atau diatas lapangan berpasir, saya coba mencontoh mereka sambil berolahraga, memang ternyata langsung terasa seperti ada denyut-denyut yang sampai ke otak dan ke seluruh tubuh, semakin lama berjalan kaki diatas jalanan berpasir, semakin terasa banyak rangsangan yang melegakan ke seluruh tubuh.

Pilihlah jalanan atau lapangan olahraga yang kasar dan kering, permukaan yang licin apalagi basah akan terasa dingin dan kurang merangsang syaraf.

Menurut pengobatan Pijat Refleksi untuk melancarkan jalan darah dan baik untuk syaraf adalah dengan banyak-banyak minum air hangat (3 liter sehari) dan banyak memakan pepaya mengkal (setengah matang).

Banyak juga dijual sandal dengan permukaan kasar, atau lapisan-lapisan untuk dipasang pada sepatu, tetapi setelah saya coba efeknya yang langsung terasa adalah hanya dengan berjalan dengan telapak kaki telanjang diatas jalanan kasar dan kering, walaupun harus waspada karena kurang aman.

Mengapa anda tidak memilih sesuatu yang mudah, murah dan meriah….

Yang penting, teruslah banyak-banyak berjalan kaki……  banyak-banyak merangsang telapak kaki anda.

4 Tanggapan

  1. Telapak kaki memang punya titik-titik khusus untuk terapi penyakit tanpa obat…….
    Makasih infonya …….

  2. tlng d cantumkan lebih rinci jg titik mana saja yang harus d pijit apabila terjadi komplikasi pnyakit magh dan asam lambung..
    mksh mhn d balas

    • Maaf, pos ini hanya untuk jaga kesehatan, tidak mengarah ke pengobatan. Tetapi terima kasih atas kunjungannya. Semoga anda dapat manfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: