Presiden Roosevelt

Kebanyakan dari kita tidak suka mengingat nama-nama orang, dengan alasan sederhana bahwa kita tidak memiliki waktu dan energi yang diperlukan untuk itu, tapi mungkin kita tidak lebih sibuk dari seorang Presiden Franklin D. Roosevelt, yang ternyata dapat meluangkan waktunya untuk mengingat dan bahkan mengingat nama mekanik dengan siapa ia berhubungan.

Chrysler Organization membangun sebuah mobil khusus untuk Presiden Roosevelt, karena dia tidak bisa menggunakan mobil standar karena kakinya lumpuh. WF Chamberlain dan seorang mekanik dikirimkan ke Gedung Putih. Kisah ini dari sebuah surat Mr Chamberlain terkait pengalamannya. ” Saya mengajarkan Presiden Roosevelt bagaimana menangani mobil dengan banyak gadget (piranti elektronik yang praktis) yang tidak biasa, tapi dia mengajari saya banyak hal tentang seni yang baik tentang menangani orang.

“Ketika saya datang di Gedung Putih,” tulis Mr Chamberlain, ” Presiden begitu sangat menyenangkan dan ceria. Dia memanggil saya dengan nama saya, membuat saya merasa sangat nyaman, dan terutama saya terkesan dengan fakta bahwa ia sangat tertarik pada hal yang saya harus tunjukkan dan sampaikan kepadanya. Mobil itu didesain sedemikian sehingga bisa dioperasikan sepenuhnya dengan tangan. Suatu kerumunan berkumpul di sekitarnya untuk melihat mobil itu, dan Presiden berkata: “Saya pikir ini adalah mengagumkan. Yang harus Anda lakukan adalah menyentuh tombol dan bergerak maju dan Anda bisa mengendarainya tanpa usaha. Saya pikir ini adalah hebat – saya tidak tahu apa yang membuatnya berjalan. Saya ingin memiliki waktu untuk membongkarnya dan melihat cara kerjanya. ”

“Ketika orang-orang terdekat Roosevelt mengagumi mesin itu, dia mengatakan di antara kehadiran mereka: “Mr Chamberlain, saya pasti menghargai semua waktu dan usaha Anda dalam mengembangkan mobil ini. Ini adalah pekerjaan besar yang baik dan menarik. ” Dia mengagumi radiator, cermin kaca spion khusus di belakang dan jam, lampu-lampu sorot khusus, jenis pelapis, posisi duduk dari kursi pengemudi, koper-koper khusus dalam bagasi dengan monogram pada setiap koper. Dengan kata lain, ia memperhatikan setiap detail untuk yang ia tahu saya telah memberikan pemikiran yang cukup untuk itu.

Dia menghimbau agar memperhatikan potongan-potongan berbagai peralatan kepada Nyonya Roosevelt, Miss Perkins, Sekretaris Tenaga Kerja, dan sekretaris pribadinya. Dia bahkan menunjukkan kepada penjaga tua pintu Gedung Putih tentang koper-koper itu dengan mengatakan, ‘George, saya ingin kau merawat dengan baik koper-koper itu. ” “Ketika pelajaran mengemudi selesai, Presiden menoleh kepadaku dan berkata: “Well, Mr Chamberlain, saya telah membuat Federal Reserve Board menunggu tiga puluh menit. Saya kira saya sebaiknya kembali bekerja. ”

” Saya membawa seorang mekanik saya ke Gedung Putih. Dia diperkenalkan kepada Roosevelt ketika ia tiba. Dia tidak berbicara dengan Presiden, dan Roosevelt mendengarkan namanya disebutkan hanya sekali. Dia adalah seorang pemuda pemalu, dan dia selalu berada di latar belakang. Tapi sebelum meninggalkan kami, Presiden tampak mencari mekanik itu, menjabat tangannya, menyebut namanya, dan berterima kasih atas kedatangannya ke Washington. Dan itu adalah suatu yang sangat berarti bagi sang montir, dan saya bisa merasakannya.

“Beberapa hari setelah kembali ke New York, saya mendapat foto yang ditandatangani Presiden Roosevelt dan sedikit catatan ucapan terima kasih lagi yang mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan saya. Bagaimana ia menyisihkan waktu untuk melakukannya adalah misteri bagiku. ”

Franklin D. Roosevelt tahu bahwa salah satu yang paling sederhana, paling jelas dan cara yang paling penting dari mendapatkan niat baik itu dengan mengingat nama dan membuat orang-orang merasa penting – namun berapa banyak orang di sekeliling kita yang dapat melakukannya?

Itu juga, adalah salah satu rahasia dari popularitas Theodore Roosevelt yang menakjubkan. Bahkan para pelayannya mencintainya. Pelayan prianya, James E. Amos, menulis sebuah buku tentang dirinya berjudul Theodore Roosevelt, Pahlawan untuk Pelayannya. Dalam bukunya Amos menulis suatu insiden yang mencerahkan:

Istri saya pernah bertanya suatu kali kepada Presiden tentang sebuah bobwhite. Dia tidak pernah melihatnya dan Presiden menggambarkannya padanya sepenuhnya. Beberapa waktu kemudian, telepon di pondok kami berdering. [Amos dan istrinya tinggal di pondok kecil di Komplek Roosevelt di Oyster Bay] dan istri saya menjawabnya dan itu adalah telepon dari Presiden sendiri. Dia telah meneleponnya, ia mengatakan, untuk memberitahu bahwa ada sebuah bobwhite di luar jendela dan bahwa jika ia melihat keluar dia mungkin dapat melihatnya. Hal-hal kecil seperti itu sangat karakteristik dari dirinya. Setiap kali ia melalui pondok kami, bahkan meskipun kami tidak terlihat, kami akan mendengar dia memanggil: “Oo-oo-oo, Annie “atau”? Oo-oo-oo, James! ” Itu hanya salam yang ramah saat ia berlalu.

Bagaimana mungkin karyawan tidak akan tetap menyukai orang seperti itu? Bagaimanapun siapapun tetap akan menyukai dia? Roosevelt berkunjung ke Gedung Putih suatu hari ketika Presiden dan Mrs Taft sedang pergi. Kesukaannya yang jujur terhadap orang-orang sederhana ditunjukkan oleh fakta bahwa ia menyapa semua para pelayan lama Gedung Putih dengan namanya, bahkan pembantu bufet. “Ketika ia melihat Alice, pembantu dapur,” tulis Archie Butt, ” ia bertanya jika dia masih membuat roti jagung. Alice menceritakan bahwa dia kadang-kadang membuat untuk para pelayan, tapi tidak ada yang memakannya di lantai atas gedung itu. “‘Mereka menunjukkan rasa buruk,” Roosevelt meledak, dan aku akan memberitahu Presiden jika aku menemuinya. ” “Alice membawa sepotong kepadanya di atas piring, dan dia pergi ke kantor memakannya, disaat ia pergi, ia menyalami tukang kebun dan buruh ketika ia berlalu. . . ”

“Dia berbicara kepada setiap orang seperti dia berbicara kepada mereka di masa lalu. Ike Hoover, yang telah menjadi kepala rumah tangga di Gedung Putih untuk empat puluh tahun, berkata dengan air mata meleleh ; ” Ini adalah semata-mata hari bahagia selama hampir dua tahun, dan tidak satu dari kita akan menukarkannya dengan uang seratus dolar. “

Tinggalkan Balasan

