Alasan besar berhenti merokok

Berhenti merokok adalah salah satu hal paling penting yang harus dilakukan. Berikut ini alasannya:
• Anda akan hidup lebih lama dan hidup lebih baik.
• Berhenti merokok akan menurunkan peluang Anda mengalami serangan jantung, stroke, atau kanker.
• Jika Anda hamil, berhenti merokok akan meningkatkan kesempatan Anda memiliki bayi yang sehat.
• Orang-orang yang hidup dengan Anda, kwluarga Anda terutama anak-anak Anda akan lebih sehat.
• Anda akan memiliki uang tambahan untuk dibelanjakan pada hal-hal lain selain rokok.

Program Cepat Berhenti Merokok
Penelitian telah menunjukkan bahwa lima langkah ini akan membantu Anda berhenti merokok, dan Anda akan berhenti merokok untuk selamanya, dan Anda memiliki kesempatan terbaik jika Anda menggunakannya bersama-sama:

1. Bersiap
• Tetapkan tanggal berhenti.
• Ubah lingkungan Anda.
• Singkirkan SEMUA rokok dan asbak di, mobil rumah Anda, dan tempat kerja.
• Jangan biarkan orang merokok di rumah Anda.
• Periksa upaya terakhir Anda untuk berhenti. Pikirkan tentang apa yang berhasil dan apa yang tidak.
• Setelah Anda berhenti, jangan ada asap satu tiupan-pun.
• Cari kawan-kawan yang tidak merokok dan perbanyaklah waktu untuk berada di sekitar mereka.

2. Dapatkan Dukungan dan Dorongan – Penelitian telah menunjukkan bahwa Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk sukses jika Anda memiliki bantuan. Anda bisa mendapatkan dukungan dengan berbagai cara:
• Beritahu keluarga, teman, dan rekan kerja bahwa Anda akan berhenti dan ingin dukungan mereka. Minta mereka untuk tidak merokok di sekitar Anda atau meninggalkan Anda ketika merokok.
• Bicara dengan dokter Anda (misalnya, dokter, dokter gigi, perawat, apoteker, psikolog, penasehat berhenti merokok).
• Dapatkan individu, kelompok, atau konseling telepon. Konseling yang Anda miliki, kemungkinan Anda lebih baik adalah untuk berhenti. Program ini diberikan di rumah sakit setempat dan pusat kesehatan. Hubungi kantor kesehatan setempat untuk informasi tentang program-program berhenti merokok di daerah Anda.

3. Pelajari Keterampilan Baru dan Perilaku/Kebiasaan baru

• Cobalah untuk mengalihkan diri dari dorongan ingin merokok. Berbicara dengan seseorang, berjalan-jalan, atau sibuk dengan tugas-tugas tertentu.
• Ketika pertama kali Anda mencoba berhenti, mengubah rutinitas Anda.Gunakan rute yang berbeda untuk bekerja. Minumlah teh, bukan kopi.Makan sarapan di tempat yang berbeda.
• Lakukan sesuatu untuk mengurangi stres Anda. Mandi air panas, olahraga, atau membaca buku.
• Rencanakan sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan setiap hari.
• Minum banyak air dan cairan lainnya.

4. Dapatkan obat dan gunakan dengan benar – Obat dapat membantu Anda berhenti merokok dan mengurangi keinginan untuk merokok.
• US Food and Drug Administration (FDA) telah menyetujui lima obat untuk membantu Anda berhenti merokok:
1. Bupropion SR-Tersedia dengan resep.
2. Nikotin gum-Tersedia di Apotik.
3. Nikotin inhaler-Tersedia dengan resep.
4. Nikotin semprot hidung-Tersedia dengan resep.
5. Nikotin patch-Tersedia dengan resep,.
• ANDA HARUS BERHENTI MEROKOK SEPENUHNYA SEBELUM MULAI MENGGUNAKAN produk pengganti nikotin.

5. Bersiaplah ketika kambuh – Kambuhnya nafsu merokok kebanyakan terjadi dalam tiga bulan pertama setelah berhenti merokok. Jangan berkecil hati jika Anda mulai merokok lagi. Ingat, kebanyakan orang mencoba beberapa kali sebelum mereka akhirnya berhenti. Berikut adalah beberapa situasi sulit yang harus diperhatikan:
• Alkohol. Hindari minum alkohol. Minum menurunkan peluang keberhasilan.
• Perokok lain. Berada di dekat perokok lain dapat membuat Anda ingin merokok.
• Berat badan. Banyak perokok akan bertambah berat badan saat berhenti merokok, biasanya kurang dari 10 pound. Makan makanan yang sehat dan tetap aktif. Jangan biarkan berat badan mengalihkan perhatian Anda dari tujuan utama Anda berhenti merokok. Beberapa orang yang berhenti merokok dapat membantu mendapatkan pengurangan berat badan.
• Bad mood atau depresi. Ada banyak cara untuk meningkatkan mood Anda selain dengan merokok.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: